Anggota DPR, Menteri dan Kapolri Jadi Sasaran Penculikan dan Pembunuhan

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Anggota DPR, Menteri dan Kapolri Jadi Sasaran Penculikan dan Pembunuhan Sumber foto: detiknews
Winnetnews.com - Adanya kabar mengenai Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Luhut Panjaitan, Wiranto, dan Adian Napitupulu menjadi sasaran atas ancaman penculikan dan pembunuhan beredar di media massa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Adian Napitupulu selaku politis PDI Perjuangan yang melaporkan adanya ancaman yang ia terima melalui media sosial dan pesan singkat ke Bareskrim Polri.

Ia mengaku bahwa dirinya telah diancam akan adanya tindakan penculikan dan pembunuhan terhadap dirinya, dan beberapa petugas pemerintahan lainnya.

“Ancaman-ancaman penculikan, pembunuhan. Yang diancam tidak cuma saya, ada Pak Tito, Pak Luhut, Pak Wiranto. Jadi satu anggota DPR, dua Menteri, Kapolri yang diancam,” ungkap Adian saat ditemui di bareskim Polri, Kebayoran Baru, jakarta Selatan, Rabu (22/5/19).

Ancaman yang sempat Adian terima tersebut disampaikan melalui beragam media sosial seperti Facebook dan WhatsApp. Tak hanya sampai situ, Adian mengaku bahwa ancaman juga ia terima melalu bentuk SMS yang rutin selama tiga hari belakangan ini.

“Nomor-nomor telepon pengirim dan akun-akun pengirim ancaman sudah saya laporkan semua. Terbaru tadi pagi baru terima ancaman lagi,” ujarnya.

“Kalau kita punya pandangan berbeda tentang banyak hal, ya bicarakan secara ilmiah. Jangan mengancam,” tambah Adian.

Karena itu, Adian telah menyerahkan barang bukti kepada kepolisian yang merupakan tangkapan layar berisi ancaman, nomor ponsel, dan akun media sosial pengancam tersebut.

Apa Reaksi Kamu?