Anggota DPR Tentang Demo Pelajar Sekolah: Mereka Cuma Kepingin Tawuran
Foto: Fajar

Anggota DPR Tentang Demo Pelajar Sekolah: Mereka Cuma Kepingin Tawuran

Kamis, 26 Sep 2019 | 15:40 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Pasca kejadian demonstrasi pelajar sekolah di depan gedung DPR pada Rabu (25/09), seorang anggota DPR akhirnya buka suara. Adalah Ledia Hanifa, anggota Komisi X DPR, menyebut jika aksi anak-anak sekolah tersebut hanya sebatas euforia untuk tawuran.

Ledia menyebut jika kebanyakan dari pelajar ini tidak paham betul esensi dari demo yang mereka lakukan. “Mereka tidak tahu apa yang sedang mereka suarakan. Ini kan seolah anak-anak hanya ingin melampiaskan keinginan mereka untuk tawuran,” ungkap Ledia, dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (26/09).

Ledia juga beropini jika para pelajar tersebut sangat labil dan mudah tersulut emosi. Nyatanya mereka justru anarkis saat melakukan aksi unjuk rasa di Senayan.

“Mudah sekali mereka ini disulut emosinya. Jadi kan jatuhnya seperti anarkis. Yang mereka lakukan itu bukan termasuk menyalurkan aspirasi,” kata Ledia.

Tidak lupa, Ledia menyoroti lemahnya pengawasan guru dan pihak sekolah atas kejadian ini. Ia menghimbau para tenaga pengajar untuk lebih fokus mendidik dan melindungi anak-anak sekolah dari adanya penggiringan opini yang berujung pada sikap anarkis.

“Ini kan merupakan tanggung jawab guru. Tidak berarti ketika siswa sekolah turun ke jalan bukanlah hal yang demokratis. Namun konteksnya harus dilihat bahwa anak-anak seumuran mereka harus betul-betul dilindungi,” jelasnya.

Kericuhan oleh para pelajar ini terjadi pada Rabu (26/09) kemarin sekitar pulul 14.30 WIB. Para pelajar ini datang bergerombol sambil melempari pihak kepolisian dengan batu dan galon air. Ketika dihimbau untuk bubar, mereka menolak dn berontak. Massa pelajar juga sempat membakar sesuatu di dekat pagar belakang gedung DPR. Pihak kepolisian bahkan harus menyeprotkan gas air mata untuk menghadang kerumunan pelajar tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...