Anggota DPR yang Langgar Kode Etik, Gde Sumarjaya, Dilaporkan Sejak 2015

Anggota DPR yang Langgar Kode Etik, Gde Sumarjaya, Dilaporkan Sejak 2015

Rabu, 20 Jan 2016 | 16:06 | kontributor
WinNetNews.com - Anggota DPR Gde Sumarjaya diduga melakukan pelanggaran etik berat. Laporan aduan terhadap anggota Fraksi Golkar tersebut ternyata sudah masuk sejak awal tahun 2015 lalu.

"Itu kasus sudah lama, saya nggak hafal persisnya. Sudah dari Februari 2015. Udah lama makanya," ungkap Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Rabu (20/1/2016).

Sayangnya Dasco mengaku belum terlalu mengerti mengenai kasus tersebut. Gde diduga melakukan penipuan terkait dengan anggaran untuk daerah pemilihan. Ia adalah anggota Fraksi Golkar dari Dapil Bali. 

MKD sendiri saat ini sedang membentuk Panel untuk menangani kasus Gde. Bahkan MKD sudah mengumumkan melalui media cetak untuk mencari 4 tokoh yang akan dilibatkan di tim panel.

Baca: Fraksi Golkar, Gde Sumarjaya, Diduga Langgar Kode Etik DPR

"Saya nggak inget detilnya. Jadi itu mau dibentuk panel, nanti kita baru mau bentuk rapat soal itu. Jam 16.00 WIB," jelas politisi Gerindra tersebut.

Gde sendiri sudah angkat bicara. Ia mengakui memang sudah pernah ada pembicaraan dengan MKD terkait kasus yang sama, namun dinyatakan tidak bersalah.

"Semua sudah terbantahkan, saya tak pernah ditanya lagi. Lalu ada bukti baru lagi, pengaduan baru dari orang sama," ucap Gde saat dihubungi, Rabu (20/1).

"(MKD) tanpa tanya saya, sudah bentuk panel," tambahnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...