Anggota DPRD Gelapkan Beras Raskin

Anggota DPRD Gelapkan Beras Raskin

Selasa, 9 Agt 2016 | 14:17 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kepolisian Daerah Bengkulu menetapkan AB, salah satu elit di DPRD Kabupaten Rejang Lebong, sebagai tersangka penggelapan beras untuk keluarga miskin atau raskin. AB diperiksa tim penyidik Direktorat Reserse dan Kriminalitas Polda Bengkulu pada Senin, 8 Agustus 2016, selama 8,5 jam sejak pukul 10.00 WIB.

Penetapan AB ini berdasarkan pengembangan penyelidikan kasus penangkapan KK, warga Kecamatan Padang Ulak Tanding, sopir truk pengangkut beras yang diciduk aparat kepolisian pada akhir Juni lalu.

Kapolda Bengkulu Brigjen M Ghufron mengatakan, penetapan AB sebagai tersangka berdasarkan keterangan KM yang sudah ditetapkan menjadi tersangka terlebih dahulu. Barang bukti tanda tangan penerima raskin yang dipalsukan dan kuitansi mengarah kepada satu nama yaitu AB.

Beras milik Bulog itu seharusnya didistribusikan kepada keluarga miskin di Desa Sindang Beliti, Kecamatan Binduriang. Namun, kedua pelaku yang membawa kendaraan jenis truk itu melaju saja ketika melewati desa tujuan.

Aparat kepolisian Sektor Padang ulak Tanding yang mendapat informasi lalu melakukan pengejaran dan berhasil mencegat truk berisi 18 ton beras saat akan memasuki wilayah Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan. Tepatnya di Desa Tanjung Sanai 2.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...