Anggota DPRD Kebumen Kena OTT KPK 2
DPRD Kebumen

Anggota DPRD Kebumen Kena OTT KPK 2

Senin, 17 Okt 2016 | 08:39 | Rusmanto

WinNetNews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua orang terkait kasus suap di Kebumen, Jawa Tengah, pada Sabtu, 15 Oktober.

Salah satu dari yang tertangkap merupakan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kebumen, yaitu YTH. Sedangkan yang lainnya adalah SGW, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kebumen.

KPK juga menangkap 4 orang lainnya yang berstatus saksi, yang meliputi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen AP, dua anggota DPRD Kabupaten Kebumen DL dan H, serta pihak swasta yang merupakan anak perusahaan dari Osma Grup berinisial S.

"Perkara ini berhubungan dengan masalah APBD 2016 yang ada di Kabupaten Kebumen, khususnya di Dinas Pendidikan yang akan diberikan uang sebesar Rp4,8 miliar," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Kantor KPK, Jakarta, pada Minggu, 16 Oktober.

Saat ini, kedua tersangka dan keempat saksi tersebut dibawa ke Jakarta. Setelah dilakukan penangkapan dan gelar perkara. KPK memutuskan YTH serta SGW sebagai tersangka dan dikenai Pasal 12 huruf a dan Pasal 12 huruf b Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 dan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...