Anggota DPRD: Suplai Air Bersih Harus Merata

Rusmanto
Selasa, 13 Februari 2018 13:28 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 13 Februari 2018 13:28 WIB
Image Anggota DPRD: Suplai Air Bersih Harus Merata
ilustrasi

WinNetNews.com - Pemprov DKI Jakarta kembali menjalin kerja sama penyediaan air bersih untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dengan Pemkab Tangerang. Komisi B DPRD DKI meminta suplai air bersih tidak hanya mencakup dua wilayah saja.

"Sebaiknya memang terintegrasi semua. Urusan air nggak bisa parsial, harus terintegrasi, pusat, daerah-daerah penopang dan semua yang terlibat. Tapi yang penting juga untuk Pemprov DKI adalah untuk penyaluran air bersih di seluruh Jakarta harus merata," kata anggota Komisi B Yuke Yurike, melalui pesan elektronik, Selasa (13/2/2018).

Seperti daerah Jakarta Utara, khususnya yang berdekatan dengan pantai. Pemprov DKI harus pula memastikan air bersih tersedia di sana. 

"Di beberapa wilayah masih kekurangan air bersih dan mereka juga harus beli untuk dapatkan air bersih. Inginnya kami, pendistribusian juga sudah tersebar ke seluruh DKI, jangan sampai ada yang tidak bisa mengakses air bersih," terang Yuke.

Yuke menambahkan supaya pasokan air bersih merata tidak cukup hanya kerja sama dengan pemerintahan kota penyanggah. PD PAM Jaya, sambung Yuke, juga punya kewajiban untuk merealisasikannya.

"Untuk bisa terwujud itu PD PAM Jaya pun harus bekerja keras terus untuk meningkatkan pelayanannya," tutup anggota dewan dari Fraksi PDIP itu.

Kerja sama yang baru saja ditandatangani oleh Gubernur DKI Anies Baswedan berdurasi kontrak 20 tahun. Proses penandatanganan dilakukan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pagi tadi. (detikcom)

 

Cara Move On dari Mantan Pacar
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.