Anggota MKD Sebut Ivan Haz Diberhentikan Secara Permanen dari DPR

Anggota MKD Sebut Ivan Haz  Diberhentikan Secara Permanen dari DPR

WinNetNews.com-Panel di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR telah secara bulat beri keputusan anggota F-PPP Fanny Safriansyah (Ivan Haz) melanggar kode etik berat. Sebagai sanksi, Ivan Haz dipecat dari DPR!

"Tadi 7 orang anggota secara aklamasi, memutuskan Ivan Haz diberhentikan secara permanen dari DPR," jelas anggota MKD Muhammad Syafi'i ketika dikonfirmasi, Rabu (20/4/2016).

Keputusan tersebut diambil dalam rapat panel sore ini. Hal ini adalah pertama kalinya panel MKD menghasilkan sanksi pemecatan. Sebelumnya, ketika kasus pemukulan di Komisi VII, MKD hanya jatuhi sanksi skors 3 bulan.

"Iya ini yang pertama kali. Tadi dengan berat hati juga," kata politikus Gerindra ini. Sanksi ini telah diambil secara hati-hati. Seluruh saksi yang diperiksa mendukung hasil pemeriksaan tersebut. Begitu pun dengan Ivan Haz yang telah mengakui perbuatannya yaitu menganiaya PRT.

Selain itu, putra mantan Wapres Hamzah Haz ini pun mengaku selama ini bolos rapat. Dia juga tak pernah jalani reses atau ke dapil."Kesimpulannya, tidak ada hal yang meringankan. Semuanya memberatkan," ucap Syafi'i.Keputusan ini bakal dibawa ke MKD esok hari. Selanjutnya, hasil dilaporkan ke pimpinan DPR guna dibacakan di paripurna.

Sumber&foto:newsdetik.com