Skip to main content

Anggota Parlemen Australia Hentikan Pernikahan Sejenis

Anggota Parlemen Australia Hentikan Pernikahan Sejenis
Anggota Parlemen Australia Hentikan Pernikahan Sejenis

WinNetNews.com - Usulan pemerintah Australia untuk mengadakan pemungutan suara nasional pada legalisasi pernikahan sesama jenis telah dikalahkan di majelis tinggi parlemen. Pemerintah mengatakan pemungutan suara tidak bersifat mengikat, atau pemungutan suara secara langsung, adalah cara tercepat untuk mengubah UU Perkawinan.

Pasangan sesama jenis dapat memiliki serikat sipil atau hubungan yang terdaftar di sebagian besar negara bagian Australia, tetapi mereka tidak dianggap menikah di bawah hukum secara nasional. Jajak pendapat menunjukkan bahwa kebanyakan orang Australia mendukung pernikahan sesama jenis.

Namun partai-partai oposisi dan banyak pendukung pernikahan sesama jenis berpendapat sebuah plebisit akan menjadi mahal dan bisa membebaskan pemecah kampanye. Pernikahan kesetaraan telah terbukti merupakan masalah rumit bagi Perdana Menteri Malcolm Turnbull. Dia adalah salah satu yang mendukung pernikahan sesama jenis namun enggan mengizinkan anggota parlemen untuk menuarakan kebebasan tentang masalah ini.

Senator Ketenagakerjaan Penny Wong mengatakan kepada parlemen bahwa setelah banyak penelusuran jiwa, ia memutuskan untuk menentang plebisit.

"Kami tidak ingin keluarga kita dan anak-anak kita direndahkan publik. Pidato kebencian ini tidak abstrak, itu nyata, itu adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari." katanya.

Greens Senator Janet Rice berbicara tentang tantangan pernikahan 30 tahun, yang baginya untuk transgender wanita Penny, yang dulu dikenal sebagai Peter.

"Kita tahu bahwa pernikahan sesama jenis kami sama pentingnya dan valid dan mendalam dan indah dan penuh kasih sebagai salah satu heteroseksual. Hak asasi manusia Rakyat tidak harus tunduk pada dari suara terbanyak." katanya.

Jaksa Agung George Brandis menuduh Partai Buruh tentang "bermain politik dengan kehidupan orang gay".

"Sebuah suara terhadap RUU ini adalah suara terhadap kesetaraan perkawinan," kata Senator Brandis parlemen.

"Mereka yang mengaku percaya pada kesetaraan pernikahan. Namun demikian, karena alasan mereka sendiri yang dinilai sinis, permainan-permainan, bertekad untuk memberikan suara terhadap itu, harus menggantung kepala mereka karena malu."

Ketenagakerjaan mengumumkan bulan lalu bahwa ia tidak akan mendukung RUU ini, mengutuknya gagal di anggota senat minggu ini.

Langkah ini dirayakan oleh para pendukung pernikahan sesama jenis yang secara luas mendukung isu yang dipilih oleh parlemen, tanpa perlu meletakkannya untuk publik.

BBC

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top