Anggota TNI Mutilasi Pacar Ajukan Banding Setelah Divonis Kurungan Seumur Hidup
Deri Permana (foto: Tribunews)

Anggota TNI Mutilasi Pacar Ajukan Banding Setelah Divonis Kurungan Seumur Hidup

Jumat, 4 Okt 2019 | 10:10 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Prajurit Dua Deri Permana (25) mengajukan banding atas vonis penjara seumur hidup yang diberikan oleh Pengadilan Militer Tinggi I Medan pekan lalu. Majelis hakim Pengadilan Militer Palembang menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup kepada oknum TNI AD tersebut karena terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap kekasihnya.

Melansir dari CNN Indonesia, Kolonel CHK Mukholid mengatakan jika upaya hukum banding sudah disampaikan kuasa hukum Deri ke Pengadilan Militer Palembang pada Kamis (03/10) dan akan diteruskan ke Pengadilan Militer Tinggi Medan.

“Informasi yang dapat memang kuasa hukum Deri sudah mengajukan banding. Nanti kami juga akan mengajukan kontra banding,” kata Mukholid, dikuip dari CNN Indonesia, Jumat (04/10).

Putusan banding menurut Mukholid bisa keluar setelah tiga bulan masa proses. Sementara menunggu hasil persetujuan banding, Deri mendekam di Rutan Pomdam II/Sriwijaya.

Deri sendiri divonis tahanan seumur hidup karena terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap Fera Oktaria (21) di penginapan Sahabat Mulia, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.

Deri terbukti melanggar Pasal 340 KUHP dengan hukuman maksimal seumur hidup. Tidak hanya dihukum seumur hidup, Deri juga dipecat secara tidak hormat dari satuan TNI karena dianggap tidak layak dan menyalahgunakan kekuasaannya.

“Kita akan segera tindak lanjuti keputusan hakim untuk memberhentikan Saudara Deri dari satuan anggota TNI. Selepas persidangan secara sah Deri bukan anggota TNI lagi. Tinggal mengurus administrasinya saja,” katanya kemudian.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...