Skip to main content

Anggota TNI yang Ditembak Polisi Tak Terbukti Memperkosa

Anggota TNI yang Ditembak Polisi Tak Terbukti Memperkosa
Anggota TNI yang Ditembak Polisi Tak Terbukti Memperkosa

WinNetNews.com - Polisi Bandung Barat menembak seorang oknum TNI AD yang diduga memperkosa seorang perempuan di kawasan Cisarua, Bandung Barat. Namun hasil dari pemeriksaan Polisi Militer (POM), dugaan pemerkosaan sampai saat ini tidak terbukti.

Hal itu disampaikan Kapendam III Siliwangi Kolonel Arm Robertson Ismail saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (26/3/2016).

Menurutnya, dua anggota TNI anggota Yon Arhudri-3 dengan pangkat Prada itu mengenal perempuan yang disebut diduga korban pemerkosaan oleh kepolisian.

Soal kenapa perempuan itu ditinggalkan di jalan, hal itu menurutnya masih diselidiki. Namun terlepas dari tidak adanya dugaan pemerkosaan, kedua anggota TNI AD itu bersalah karena melanggar disipilin prajurit.

"Jam segitu masih berkeliaran di luar, itu sudah salah. Belum lagi, perkenalan mereka dengan perempuan itu juga, melanggar," tegasnya.

Sementara itu anggota TNI yang terluka karena ditembak anggota Polsek Cisarua, kini kondisinya sudah stabil. "Pelurunya sudah diangkat. Kini dalam masa pemulihan," terang Robertson.

Lebih lanjut Robertson berharap pihak kepolisian juga memeriksa anggotanya yang telah melakukan penembakan.

"Nanti kita akan konfrontir keterangan anggota kami dengan kepolisian, untuk mencari titik temu mengapa insiden (penembakan) ini terjadi," tandas Robertson.

Sebelumnya diberitakan Anggota Polsek Cisarua Lembang menembak dua anggota TNI. Keduanya dikejar anggota polisi yang berpatroli.

Kejar-kejaran di antara mereka menurut kepolisian karena ada teriakan minta tolong dari seorang perempuan di tengah jalan di Desa Jambudipa, Jumat dini hari, pukul 02.30 WIB.

Terlihat dua orang berlari dan kabur dengan sepeda motor. Anggota polsek yang tengah berpatroli mengejar mereka. Sempat dilepaskan tembakan peringatan sebelum akhirnya polisi menembak pria yang dibonceng, yang belakangan diketahui anggota TNI.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top