Angin Kencang Rusak Sarana Stasiun Jatinegara, Kereta Api Tak Bisa Lewat

Angin Kencang Rusak Sarana Stasiun Jatinegara, Kereta Api Tak Bisa Lewat

Minggu, 9 Apr 2017 | 18:51 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Jalur kereta api di Stasiun Jatinegara, Jakarta, untuk sementara tidak bisa dilewati. Pasalnya, angin kencang merusak prasarana perkeretaapian di jalur tersebut.

VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, peristiwa rusaknya prasarana tersebut terjadi pukul 14.33 WIB, Minggu (9/4/2017). Listrik Aliran Atas (LAA) di jalur II dan jalur V juga padam akibat angin kencang tersebut.

"PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memohon maaf atas gangguan perjalanan yang sementara ini terjadi di Stasiun Jatinegara," kata Eva dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Hingga saat ini, lanjut Eva, petugas dari PT KAI dan PT KCJ masih bekerja agar perjalanan Kereta di Stasiun Jatinegara dapat segera normal kembali.

"Untuk sementara perjalanan KRL Commuter Line lintas Bekasi-Jatinegara terganggu," katanya.

Akibat kejadian ini, PT KCJ melakukan rekayasa operasi untuk mengurangi antrean kereta selama proses perbaikan, yakni:

1. KRL Bogor-Jatinegara, perjalanannya hanya sampai Stasiun Pasar Senen.

2. KRL Jakarta Kota-Bekasi, perjalanannya hanya sampai Stasiun Manggarai.

"PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu antrean KRL untuk menggunakan alternatif angkutan lainnya. Sementara para pengguna yang tetap memutuskan naik KRL kami imbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan, serta selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama dalam menggunakan KRL," kata Eva.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...