Anies Akan Jadi Pembicara di Forum Pemimpin Kota Sedunia Kolombia
Anies Baswedan

Anies Akan Jadi Pembicara di Forum Pemimpin Kota Sedunia Kolombia

Selasa, 9 Jul 2019 | 11:30 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menghadiri World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellin Conventions and Exhibitions, Medellin, Kolombia, Amerika Selatan, pada 10-12 Juli 2019.

Dilansir Kompas.com (9/7/2019), kabarnya Anies akan menjadi pembicara dalam C40 High-Level Event di forum tersebut, yaitu Roundtable Discussion bertema “How to make low carbon mobility in cities a bigger movement?” (Bagaimana cara menekan angka karbon dalam kota sebagai suatu gerakan besar bersama).

Anies dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bahwa C40 sendiri merupakan jaringan megapolitan dunia yang berkomitmen bersama-sama untuk mengentaskan masalah perubahan iklim, dengan beranggotakan 94 kota yang berafiliasi, dan Jakarta adalah satu-satunya kota yang mewakili Indonesia.

Topik yang akan didiskusikan untuk tahun ini dalam forum tersebut adalah kepercayaan atas kota dengan tema utama “Liveable and Sustainable Cities: Building a High Trust City” atau Kota Layak Huni dan Berkelanjutan: Membangun Kota dengan Tingkat Kepercayaan Tinggi.

Untuk diketahui, WCSMF merupakan forum tahunan, dan yang akan dihadiri Anies nanti adalah acara yang ke-10 kalinya. Forum internasional ini dihadiri oleh 74 pemimpin kota terpilih di dunia.

Forum ini diselenggarakan sebagai upaya bersama menjawab tantangan perkotaan serta saling bertukar pikiran dan pengalaman agar terbentuk kota dan wilayah perkotaan yang lebih baik bagi warganya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...