Anies Akan Lanjutkan konsep Terdahulu Soal Penataan Tanah Abang
Sumber foto : Istimewa

Anies Akan Lanjutkan konsep Terdahulu Soal Penataan Tanah Abang

Kamis, 5 Apr 2018 | 01:49 | Oky

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melanjutkan konsep penataan Tanah Abang yang sudah dilakukan gubernur terdahulu. Penataan jangka pendek akan dilanjutkan ke jangka menengah dan jangka panjang.

"Menjawab Fraksi Partai Hanura dan Fraksi PDIP tentang penataan kawasan Tanah Abang, dapat eksekutif jelaskan bahwa saat ini penataan kawasan Tanah Abang masih tahapan penataan jangka pendek. Untuk selanjutnya penataan tersebut akan dilanjutkan dengan tahapan jangka menengah," kata Anies saat rapat Paripurna DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 3 April 2018.

Ia membeberkan, dalam proyek jangka menengah Pemprov DKI akan meneruskan proyek Ahok. Gedung baru Blok G akan dibangun skybridge yang menghubungkan Blok G dan Blok F.

"Untuk tahap penataan jangka panjang, akan dibangun Kawasan Terminal Angkutan Umum Terpadu atau Transit Oriented Development (TOD)," imbuhnya.

Seperti diketahui, Fraksi Hanura, PDI Perjuangan dan NasDem DPRD DKI mencecar Pemprov DKI soal penataan Tanah Abang. Wakil Ketua Fraksi Hanura Syarifudin menyebut perlakuan nyeleneh Pemprov terhadap PKL bertentangan dengan visi Jakarta sebagai kota maju.

"Adalah sebuah kebijakan yang bertentangan dengan visi kota maju dan berbudaya," kata Syarifudin.

Ia melihat, visi kota maju tak cocok dengan sikap Pemprov DKI yang membiarkan PKL mengokupasi trotoar dan jalanan di Jatibaru, Tanah Abang. Selain bertentangan dengan UU, juga tak cocok dengan karakter kota yang berbudaya.

"Kami menyoroti ketegasan eksekutif untuk menegakkan Perda dengan menertibkan semua PKL yang menempati jalan dan pedestrian di seluruh wilayah Jakarta," kata Syarifudin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...