(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Anies Baswedan Akan Gratiskan Ancol dan Museum

Cindy
Cindy

Anies Baswedan Akan Gratiskan Ancol dan Museum Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tentunya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Jakarta. Selain berencana menggratiskan tiket masuk Pantai Ancol, para siswa pemegang KJP juga akan diberikan fasilitas akses masuk museum secara gratis.

"Di Jakarta ada lebih dari 100 museum dan kita ingin mengajak lebih banyak warga memanfaatkan museum di Jakarta. Jadi jangan hanya tertuju pada satu tujuan (Ancol)," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Rencana bebas biaya masuk museum tersebut tidak hanya dirasakan para pemegang KJP. Semua warga bisa menikmati pelayanan tersebut. "Bukan hanya KJP, tapi juga warga (gratis). Pelan-pelan," kata Anies. 

Untuk  menjaga kenyamanan pengunjung akan ada pengaturan dan pembatasan pengunjung. Ini dilakukan agar museum tidak terlalu sesak.

"Pengaturannya itu, bisa berdasarkan usia, jenjang pendidikan. Jadi jangan dibayangkan kalau dengar kata gratis, semua di waktu bersamaan. Karena nanti akan sulit sekali pengaturannya. Kita sudah draf awal berbasis wilayah, daerah, wilayah, usia," jelas Anies Baswedan. 

Menurut Anies, dirinya belum dapat memastikan kapan DKI menggratiskan Ancol dan Museum. Dia justru meminta pihak terkait melakukan kajian dengan cepat dan tepat. "Mudah-mudahan bisa cepat," kata Anies.
 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});