(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Anies Baswedan: Jakarta Butuh Air Bersih, Bukan Air Beralkohol!

Daniel
Daniel

Anies Baswedan: Jakarta Butuh Air Bersih, Bukan Air Beralkohol! Anies Baswedan

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan akan mencabut saham dari produsen bir PT Delta Djakarta Tbk. Menurut Anies saat ini Jakarta lebih membutuhkan ari bersih, ketimbang air beralkohol. Ia juga menegaskan dana Rp1,2 triliun dari hasil penjualan saham perusahaan bir tersebut bisa dialokasikan untuk pembangunan.

Rencana Anies untuk mencabut saham dari produsen bir tersebut mendapatkan dukungan dari Front Pembela Islam (FPI). Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menilai dukungan dilakukan karena pencabutan saham produsen bir tersebut merupakan bagian dari janji kampanye Anies pada 2017.

“Saya rasa Jakarta lebih butuh air bersih, bukan air beralkohol. Itu kebutuhan Jakarta hari ini. Kami sudah sampaikan ke Dewan bahwa DKI memiliki dana kurang lebih Rp1,2 triliyun yang diparkir di perusahaan bir, nah kami memandang dana itu lebih bermanfaat bila digunakan untuk pembangunan sekolah sseperti ini,” terang Anies pada sebuah acara di Jl. RS Fatmawati, Jumat (8/3).

“Sudah disampaikan. Ya kita laporkan kepada masyarakat saja karena ini bagian dari janji kami. Apalagi bulan depan adalah Pileg. Anda mau milih Rp1,2 triliun dipakai untuk memajukan dunia peralkoholan atau mau dipakai untuk air bersih untuk rakyat?” lanjutnya.

Anies mengaku hingga kini DPRD belum menyampaikan tanggapan soal rencana tersebut. Sebagai bentuk dukungan, Alumni 212 yang membela keputusan Anies menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta pada siang ini.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});