(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Anies Baswedan: Nama Wagub DKI Masih di Partai Pengusung

Rusmanto
Rusmanto

Anies Baswedan: Nama Wagub DKI Masih di Partai Pengusung istimewa

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan belum menerima usulan nama wagub DKI. Pembahasan nama masih berada di partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

"Pertama soal wakil sampai hari ini belum ada (nama). Itu semua adalah hal-hal yang kita dengar dari pernyataan-pernyataan. Selama dalam pernyataan saya tidak bisa memberikan komentar lebih jauh," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018).

Anies mengaku belum mengetahui perkembangan nama Wagub DKI yang dibahas PKS dan Gerindra. Pihaknya masih menunggu nama-nama tersebut diserahkan kepadanya.

"Saya menunggu sampai ada pembicaraan lebih jauh. Kalau sudah ada pembicraaan bersama baru kita tahu," jelasnya.

PKS punya sederet nama kandidat wagub DKI yaitu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu hingga fungsionaris di Jakarta Agung Yulianto. Adapun dari pihak Gerindra, nama M Taufik mengemuka menjadi calon pengganti Sandiaga di kursi DKI 2.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan nama Wagub DKI ke Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. Taufik mengaku hal tersebut sebagai doa restu kepadanya.

"Ya senyum sajalah pertanda senyum. Pertanda bagus," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (25/10).

Taufik mengatakan akan segera bertemu dengan PKS pekan depan. Dia akan segera berkomunikasi untuk menyepakati nama Wagub yang akan diusulkan ke DPRD.

"Minggu depan Insya Allah awal November saya mau ngundang PKS," sebut Taufik.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Anies Belum Terima Usulan Nama Wagub DKI"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});