Anies Baswedan Sebut Aturan di Jakarta Sekarang Berpihak Kepada Orang-orang Waras
Sumber foto : Istimewa

Anies Baswedan Sebut Aturan di Jakarta Sekarang Berpihak Kepada Orang-orang Waras

Sabtu, 14 Apr 2018 | 20:05 | Oky

Winnetnews.com - Penutupan beberapa tempat hiburan malam di Jakarta, menurut Gubernur DKI Anies Baswedan merupakan bukti keberpihakan pemprov kepada masyarakat yang ingin kotanya aman dari segala hal.

Sejauh ini sudah tiga tempat hiburan malam yang terbukti melanggar, 'di-skak mat' oleh orang nomor satu di Jakarta itu, yakni Alexis, Diskotek Exotic, dan yang terbaru adalah Sense Karaoke di Mangga Dua Square.

"Jadi bagi semuanya ini peringatan, jangan main-main ya di Jakarta, karena aturan di Jakarta tidak lagi berpihak kepada pelanggar," ucap Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

"Aturannya di Jakarta sekarang berpihak kepada orang-orang waras yang ingin kotanya bersih dari narkoba, perdagangan manusia, dan juga dari prostitusi serta perjudian," sambungnya.

Anies mengaku hingga kini masih mengecek seluruh tempat hiburan di Jakarta. Dirinya pun tak segan-segan menindak tegas tempat hiburan bila ditemukan pelanggaran.

"Begitu ada pelanggaran, langsung kita cabut, dan mereka sudah tahu bahwa itu akan dicabut," ujar Anies.

Ketegasan Anies tidak hanya berlaku untuk tempat hiburan malam yang melanggar, namun juga bagi para pekerja dan karyawan yang ada didalamnya.

Anies bahkan sudah mewanti-wanti para pekerja yang tempat hiburannya ditutup, tidak perlu mengiba padanya. Karena, Anies menganggap mereka mengetahui pelanggaran tersebut, dan bagian dari pelaku pelanggaran kolektif di tempat itu.

"Kalau ini adalah praktik narkoba, prostitusi, perdagangan manusia, ya semua orang (pekerja) yang di situ aneh kalau enggak tahu. Jadi kalau Anda melanggar rame-rame lalu tempat usahanya dicabut, jangan kemudian mengiba saya korban, kan Anda bagian dari pelaku pelanggaran kolektif di tempat itu," beber Anies.

Agar pelanggar serupa tidak ditemukan kembali, Anies meminta partisipasi seluruh pihak, baik dari masyarakat hingga lembaga pemerintah, untuk turut aktif melapor apabila ditemukan ada tempat usaha yang melanggar.

"Laporkan, karena itu punya efek yang fatal, jadi kalau ada laporan kita tindaklanjuti," cetus Anies.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...