Anies Dianggap Salah Alamat Karena Lakukan Ini

Oky
Oky

Anies Dianggap Salah Alamat Karena Lakukan Ini Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Gubernur DKI Anies Baswedan dianggap salah alamat dengan menyambangi Wali Kota Bogor Bima Arya membahas soal penanganan banjir. Terlebih, DKI memberi dana hibah Rp 10 miliar untuk pembangunan kolam retensi di Bogor.

"Menurut saya gubernur salah alamat. Harusnya dia berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor bukan Bogor kota. Sebab Kota Bogor hanya lintasan Ciliwung-Cisadane saja," kata Ketua Fraksi Partai Nasdem Bestari Barus, di Jakarta, Selasa (13/2) pagi.

Menurutnya, tindakan gubernur justru menandakan yang bersangkutan tidak memiliki konsep dalam mencegah banjir di Ibu Kota. Apalagi sampai memberikan hibah Rp 10 miliar untuk Bogor membangun kolam retensi.

"Rp 10 miliar seberapa besar untuk retensi ? Lahannya di mana ? Enggak mengerti saya," imbuh Barus.

Barus menyebut, langkah yang efektif untuk menangani banjir di hulu adalah di Kabupaten Bogor yang memiliki lahan yang lebih luas bukan di kota yang hanya menjadi jalur lintasan sungai.

Lebih tepat, lanjut dia, di lintasan sungai di Kabupaten Bogor disodet, "Atau turun ke Cibinong disodetlah itu. Soal ini sudah lama kami sampaikan kepada gubernur kalau di kabupaten lebih memungkinkan".
Dikatakan, seharusnya gubernur memanfaatkan mitra praja yang terdiri dari provinsi-provinsi untuk membahas penanganan banjir di Jakarta atau pengelolaan sungai-sungai di Ibu Kota.

"Dibicarakan saja dengan mitra praja yang juga didukung DKI setiap tahun. Bukan hanya kebutuhan Jakarta tetapi Indonesia dibicarakan di situ," katanya.

Dalam kesempatan mengunjungi Kota Bogor, Gubernur Anies menyambangi Bendungan Katulampa. Di sana dia menekankan bakal melakukan apa saja untuk menangani banjir Ibu Kota.

"Prinsipnya adalah saya akan kerjakan apa pun yang harus dikerjakan untuk menyelamatkan Jakarta dari banjir," ujar Anies

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});