Anies Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat Agar Investasi di Jakarta Meningkat
istimewa

Anies Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat Agar Investasi di Jakarta Meningkat

Rabu, 3 Mei 2017 | 06:27 | Rusmanto

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyampaikan Pemprov DKI di bawah pimpinannya ke depan bakal searah dan sejalan dengan pemerintah pusat. Termasuk dalam meningkatkan investasi dan kemudahan berbisnis di Jakarta.

"Jakarta adalah bagian yang cukup instrumental bagi strategi investasi pemerintah pusat. Jadi kami akan bekerja searah dengan garis kebijakan pemerintah pusat terkait dengan investasi, dengan kemudahan berbisnis," kata Anies di Pasar Burung Pramuka, Jakarta Timur, Selasa 2 Mei 2017.

Anies merasa memiliki kedekatan personal dengan Presiden Jokowi. Bagi Anies itu merupakan nilai tambah agar kerjasama Pemprov DKI dan pemerintah pusat dapat sejalan.

Anies berkomitmen tidak akan ada kebijakan tumpang-tindih antara Pemprov dan pusat. Terlebih, Jokowi disebut, secara terbuka mengakui bahwa Anies memiliki kemampuan memimpin Ibu Kota.

"Pak Presiden memberikan respons positif. Saya rasa suasana positif itu lah yang dibutuhkan dan Insya Allah kita akan terus bekerja bersama," ujar Anies.

Untuk meningkatkan investasi di Jakarta, Anies akan menggandeng beberapa Kementerian dan instansi terkait. Seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Tenaga Kerja.

"Kami Insya Allah siap untuk men-deliver apa yang menjadi strategi nasional untuk investasi," tandas dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...