Anies: Holywings Tidak Boleh Beroperasi Sampai Pandemi Selesai

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 8 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Anies: Holywings Tidak Boleh Beroperasi Sampai Pandemi Selesai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Winnetnews.com -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan sanksi yang diterima Holywings Kemang akibat melanggar aturan PPKM adalah dilarang beroperasi hingga pandemi seleasi,

Anies menilai pelanggaran yang dilakukan Holywings Kemang tidak dapat dibiarkan tanpa sanksi yang berat.

"Di Holywings kita menemukan pengelola yang tidak mencerminkan sikap bangsa kita. Kami tidak akan membiarkan yang seperti ini untuk melenggang tanpa kena sanksi yang berat," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/9).

"Tidak boleh beroperasi, titik. Sampai pandemi ini selesai," lanjutnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI menyatakan telah membekukan izin Holywings Kemang dan dikenakan denda sebesar Rp50 juta. Holywings melanggar aturan kapasitas maksimum, jaga jarak, dan jam operasional.

"Jadi kalau dilakukan pelanggaran, itu bukan sekedar melanggar, tetapi telah membahayakan nasib warga Jakarta dan perekonomian Jakarta," kata Anies.

"Bila tempat-tempat itu melannggar, itu menakutkan bagi semua pelaku ekonomi, karena di situlah potensi penularan dan potensi munculnya gelombang ketiga," jelas Anies.

Ia menegaskan bahwa pelanggaran seperti yang dilakukan Holywings tidak semata melanggar Peraturan Gubernur, tetapi telah mengkhianti usaha bersama melawan pandemi Covid-19.

"Pelanggaran seperti kasus-kasus Holywings, jangan dipandang, oh ini melanggar Pergub, bukan, ini mengkhianati usaha jutaan orang selama berbulan-bulan yang bekerja, setengah mati, di rumah, terus kemudian tempat ini fasilitasi, itu betul-betul merendahkan usaha semua orang," kata Anies.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...