Anies Ikut Bersihkan Muara Angke, Netizen Komentar Begini
sumber foto : istimewa

Anies Ikut Bersihkan Muara Angke, Netizen Komentar Begini

Selasa, 20 Mar 2018 | 19:06 | Oky

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah beberapa foto, dimana dirinya memantau sampah yang menumpuk di Muara Angke.

Dibeberapa foto itu, terlihat ratusan petugas dan alat berat turut membersihkan sampah yang menumpuk.

"Menanggapi laporan dari masyarakat soal sampah yang menumpuk di Muara Angke, Pluit. Kami bersama Dinas LH langsung bergerak membersihkan," kata Anies yang dikutip dari akun facebooknya, Senin 19 Maret 2018.

Distatusnya itu dia menjelaskan, selama beberapa hari melakukan pembersihan, setidaknya lebih dari 50 ton sampah sudah terkumpul. 

"Karena lokasinya yg sulit dijangkau alat berat, maka pembersihannya dilakukan secara manual. Setelah terkumpul, sampah diangkut pakai kapal dan ditunggu truk sampah di pelabuhan," lanjut Anies.

Dia melihat, kebanyakan sampah-sampah yang dibersihkan oleh petugas merupakan barang yang digunakan sehari-hari. Diantaranya adalah sampah plastik, botol minuman, sampai kayu. 

"Menumpuk hingga setebal 2,5 meter. Sampah diduga terkumpul sejak akhir Desember lalu karena angin barat. Padahal rencananya area ini akan digunakan untuk lahan mangrove dan tambak ikan bandeng," terang Anies.

Dia juga menaruh apresiasi kepada 400an petugas dari Dinas LH, Dinas SDA, TNI, PolAir dan seluruh jajaran yang telah dan akan bekerja ekstra beberapa hari ke depan. 

"Diperkirakan masih ada 50 ton sampah yang belum dibersihkan. Kami akan segera menuntaskan. Mudah-mudahan dalam satu minggu sudah bersih kembali. Setelah itu, sungai-sungai akan dipasang jaring penangkap sampah agar tidak menumpuk di hilir," tutup dia.

Atas aksi yang dilakukan oleh Anies itu, para netizen ikut berkomentar. Banyak mereka yang mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Anies itu. Berikut ini komentar mereka.

Eyate Eyate: Klo sudah dibersihkan tolong siapapun jangan buang sampah sembarangan lagi ya. Untungnya gubernur DKI Jakarta sekarang pak Anies Baswedan... Coba klo bukan beuh habis jadi bahan caci maki dah itu warganya

Habibah Ummah: Tdk ada berita spt ini dr Gabener lama. Selalu nya beneeer sj...tp lambat laun fakta nya bnyk yg hrs di bereskan oleh pak Anies. Semoga jd ladang pahala para Dinas LH termasuk pak Gub...aamiin

Husnikamal: Waduh..ngk bener lagi nih Pak Anies, yg lalu Waduk Pluit, sekarang muara angke, waduh.....

Semoga berkah n sehat Pak Anies n Pak sandy!

Hudzaifah Atikah Wahab: Ni baru Gubernur gw, ikut terjun langsung bersihn sampah tanpa media yg ekspose, ga takut jijik n gengsi.

Top Pak Anies, tutur katanya santun, taat beribadah, serta pemimpin yang Amanah Alhamdulillah...

RI 1 harus mendapatkan pemimpin yg spt pak Anies di 2019.

Dona Afrimadona: Kerjasama semua pihak di utamakan. Jangan terlalu bergantung pada Pemerintah setempat. Tolong masyarakat di sana dan seluruh Jakarta untuk menjaga kebersihan. Kan lingkungan yg bersih untuk anda anda juga. Kalo masih suka buang sampah sembarangan, yg rugi kan anda juga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...