Anies Istimewakan Kampung Akuarium, DPRD Mempertanyakan
Sumber foto : Istimewa

Anies Istimewakan Kampung Akuarium, DPRD Mempertanyakan

Minggu, 15 Apr 2018 | 09:40 | Oky

Winnetnews.com - Anggota DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, menyayangkan kebijakan Gubernur DKI yang akan membangun kembali Kampung Aquarium di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Dirinya mempertanyakan mengapa warga Kampung Aquarium menjadi sangat istimewa sehingga harus dibangun kembali kampungnya.

"Kenapa menjadi istimewa? Sementara yang lain juga direlokasi ke rumah susun. Dan itu pun kan bisa menjadi tempat ruang publik," ujar Bestari Barus lewat sambungan telepon, Sabtu (14/4/2018).

Bestari menyarankan sebaiknya Anies memindahkan warga Kampung Aquarium ke rumah susun yang tahun ini akan rampung dan dapat menjadi kediaman warga gusuran.

Politisi Nasdem ini pun menilai apa yang dikatakan Anies terkait terzaliminya warga Kampung Aquarium tidaklah seperti itu melainkan malah lebih baik dengan diberikannya rumah susun.

"Saya kira itu mah enggak terzholimi. Kalau terzalimi nih digusur tapi tidak ada tempat. Nah ini kan tahun ini ada 7000 rumah susun akan selesai. Bagaimana laporan dari dinas perumahan. Nah apa lagi?" ungkap Bestari.

Dirinya menegaskan agar Anies dapat memikirkan dengan dipindahkannya warga tersebut ke rumah susun.

"Sebaiknya diarahkan agar ada percepatan pembangunan rumah susun, nah itu yang ditampung supaya nanti direlokasi. Sederhana aja, tidak ada yang terzalim itu. Kecuali kalau ditelantarkan itu dizalim," tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...