(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Anies: Kalau Bisa Naik Motor, Kita Naik Motor

Rusmanto
Rusmanto

Anies: Kalau Bisa Naik Motor, Kita Naik Motor ilustrasi

WinNetNews.com - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak menggunakan mobil dinas pada hari pertama kerja sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Anies punya alasan tersendiri.

Anies dan Sandi tiba bersamaan dengan naik mobil Toyota Innova bernomor polisi B-2507-BKU saat tiba di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017). Keduanya tidak menumpang mobil dinas. Anies mengungkapkan kendaraan dinas bukanlah alat pembentukan persepsi. 

"Kendaraan itu alat transportasi bukan alat pembentukan persepsi. Jadi pakai mobil itu bukan agar kelihatan pejabat atau biar kelihatan murah bukan. Kalau bisa naik motor, kami naik motor. Kalau bisa naik mobil ya mobil," kata Anies.

Namun Anies mengatakan dirinya tetap akan menggunakan mobil dinas apabila diperlukan. "Kalau ada acara protokoler yang mengharuskan pakai kendaraan resmi ya kendaraan resmi. Hari ini, kami santai lebih irit juga kami pakai mobil kami biasa," ujarnya.

Ia juga mengaku tidak akan segan menggunakan transportasi umum untuk menuju Balai Kota. "Iya dong. Kalau misalnya macet, pindah jadi gampang," tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya telah menyiapkan mobil dinas untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berupa Toyota Land Cruiser V8 dengan nomor polisi B-1-DKI. Sedangkan untuk Wagub DKI Sandiaga Uno disiapkan Toyota LX 570 dengan nomor polisi B-2-DKI. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});