Anies: Kemajuan Jakarta Tak Hanya Dilihat dari Statistik, tapi Juga Kebahagiaan Warganya

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 5 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Anies: Kemajuan Jakarta Tak Hanya Dilihat dari Statistik, tapi Juga Kebahagiaan Warganya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tiga dari kiri) memberikan keterangan pers HUT ke-495 DKI Jakarta, Rabu (22/6/2022). (Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan di usia yang hampir menyentuh 500 tahun, Jakarta masih memiliki kesempatan untuk menjadi kota yang semakin maju dan berkembang.

Hal tersebut disampaikan Anies saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

"Ini adalah usia yang bukan hanya untuk ditengok ke belakang, tapi gunakan ini sebagai sebuah kesempatan untuk menengok ke depan. Jakarta masih memiliki kesempatan untuk menjadi kota yang makin maju, makin berkembang," kata Anies saat memberikan amanat upacara, Rabu (22/6).

Anies menyebut kemajuan suatu kota tak bisa hanya dilihat dari angka statistik. Menurutnya, yang lebih penting dalam menilai kemajuan sebuah kota adalah kebahagiaan warganya.

"Menggunakan angka statistik untuk menunjukkan kemajuan itu baik dan penting, tapi memberikan kebahagiaan kepada warga atas kemajuan itu jauh lebih penting," kata Anies.

Ia menambahkan angka statistik tersebut tidak akan bermakna jika warga tidak merasa bahagia.

"Apapun angka statistiknya bila keluarga-keluarga di Jakarta tidak merasakan kebahagiaan, tidak merasakan perlindungan, maka angka statistik tidak bermakna," ujarnya.

Anies kemudian berpesan kepada seluruh jajarannya untuk terus bekerja keras mewujudkan kebahagiaan warga Jakarta tanpa perlu memusingkan angka statistik.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...