Anies Kembali Perpanjang PSBB Transisi, Bioskop Batal Buka 29 Juli
Foto: Kompas.com

Anies Kembali Perpanjang PSBB Transisi, Bioskop Batal Buka 29 Juli

Jumat, 17 Jul 2020 | 08:30 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -   Gubernur DKI Jakarta kembali memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase pertam. hingga 30 Juli 2020. Perpanjangan ini sekaligus berdampak pada sejumlah jenis usaha yang sebelumnya direncakan buka menjadi batal.

"Kembali memperpanjang PSBB transisi fase satu hingga dua pekan ke depan," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam keterangan persnya pada Kamis (16/7).

Anies menjelaskan, data mengenai penyebaran virus corona di Jakarta masih cukup tinggi sehingga berisiko untuk dilakukan pelonggaran hingga ke fase dua, Dalam sepekan terakhir, Jakarta mencatat positivty rate naik menjadi 5,9%. Sedangkan untuk bed occupancy, Anies mengungkapkan ada kenaikan menjadi 45%.

Keputusan ini sekaligus membuat bioskop yang semula dijadwalkan buka 29 Juli menjadi batal. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Cucu Ahmad Kurnia. Dia menilai kondisi Jakarta belum kondusif sehingga berbahaya untuk membuka kembali bioskop.

"Iya betul itu (bioskop batal dibuka). Pertimbangannya karena penyebaran Covid-19 belum kondusif. Makanya kita tahan dulu," kata dia saat dikonfirmasi.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...