Image Anies Lakukan Ini Saat Tinjau Kali Krukut
Sumber foto : Istimewa
News  

Anies Lakukan Ini Saat Tinjau Kali Krukut

Selasa, 14 November 2017 22:50 WIB

Winnetnews.com -  Di sela-sela kesibukannya hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk turun langsung ke lapangan dan meninjau pembangunan Jakarta. Ia melakukan sidak ke lokasi pengerukan kali Krukut, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017) siang.

Mengenakan pakaian dinas harian (PDH) Anies datang disambut Kepala Suku Dinas Air Jakarta Selatan, Kholi Susanto dan jajarannya. Kholi langsung menemani Anies melihat pengerukan material yang membuat kali krukut dangkal. Pengerukan dilakukan dengan dua backhoe.

Pengerukan ini dilakukan untuk membuat palung agar wilayah Petogogan yang sering banjir lebih cepat mengalirkan airnya. “Banyak juga ya materialnya, selama ini ada hambatan?,” tanya Anies.

“Hambatan, Alhamdulillah sedikit demi sedikit teratasi terutama akses alat berat,” timpal Kholi. Menurutnya, akses alat berat ke kali agak sulit karena adanya bangunan dan jalan yang kurang lebar.

Anies juga menanyakan target dari pembersihan kali krukut tersebut agar nantinya dapat terlaksana tepat pada waktunya, terlebih musim hujan semakin dekat dan kemungkinan banjir itu ada. “Saya harap dapat dikerjakan sesuai target agar memberikan rasa aman dari datangnya banjir,” ucapnya.

Selain meninjau pekerjaan pengerukan Anies juga sempat berinteraksi dengan warga sekitar kali, mereka mengajak selfie (swafoto) bersama. “Nanti kalau sudah bersih kali dijaga ya, jangan buang sampah sembarangan ke kali,” pesannya kepada warga.

Warga : Maaf-maaf ya, waktu zaman Pak Ahok enggak pernah banjir
Tiang Girder Tol Becakayu Rubuh, Bina Marga Hentikan Semua Proyek Elevated

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun