Anies Optimis Jakarta Jadi Kota Pertama di Indonesia yang Pulih dari Corona
Foto: CNN Indonesia

Anies Optimis Jakarta Jadi Kota Pertama di Indonesia yang Pulih dari Corona

Jumat, 24 Apr 2020 | 13:50 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan optimismenya Jakarta akan menjadi kota pertama yang pulih dari pandemi,virus corona.

Sebelumnya, DKI Jakarta secara resmi telah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Anies mengatakan  Jakarta memang menjadi kota yang paling terdampak penyebaran virus corona. Namun dia berharap Jakarta bisa menjadi kota yang paling awal pulih.

"Hampir semua menceritakan betapa kontraksi perekonomian terjadi secara amat luar biasa. Apalagi di Jakarta. Di antara berbagai tempat yang hari ini merasakan dampaknya, sebenarnya Jakarta adalah tempat yang paling besar menerima dampaknya. Tapi kita juga perlu optimis bahwa insyaallah Jakarta yang nanti paling awal kembali recover menggerakkan perekonomian se-Indonesia," kata Anies dikutip dari detikNews.

Pernyataan Anies itu disampaikan dalam rapat Musrenbang yang juga diikuti oleh Mendagri Tito Karnavian, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi, Wagub DKI Riza Patria, hingga Sekda Saefullah.

Menurutnya, dalam situasi seperti sekarang, perlu disusun perencanaan dengan mempertimbangkan prioritas dasar. Prioritas yang dimaksud Anies adalah keselamatan warga.

"Maka kita berbicara tentang bagaimana kita mengembalikan, memulihkan agar dampak kontraksi perekonomian yang besar ini akan bisa terselesaikan dan Jakarta besok sesudah kita bisa recover tidak sama dengan Jakarta kemarin," jelas Anies.

"Kita tidak kembali ke kondisi semula. Kita harus kembali menjadi kondisi yang lebih baik. Pemulihan ekonomi diiringi dengan suasana berkeadilan. Karena itulah mengapa kita berbicara tentang pertumbuhan berkualitas," sambungnya..

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...