Anies Sandi Ditantang Untuk Nikahkan 1000 Warga Kurang Mampu
Sumber : Istimewa

Anies Sandi Ditantang Untuk Nikahkan 1000 Warga Kurang Mampu

Senin, 1 Jan 2018 | 18:15 | Oky

Winnetnews.com - Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Muhammadiyah Amin menantang Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno.

Tantangan ini berupa penyelenggaraan nikah massal yang harus diikuti 1.000 pasangan pengantin dari warga DKI.

"Pak gubernur dan wagub, saya tantang sampai 1.000 pasang deh, biar ramai," kata Amin di lapangan park and ride Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017) malam.

Ia menyebut acara nikah massal yang perdana dibuat di era Anies dan Sandiaga ini sangat membantu masyarakat kecil, yang kesulitan biaya untuk menggelar prosesi pernikahan.

Selain itu, ia menyebut masih banyak warga Jakarta yang sudah menikah secara agama tetapi belum tercatat sebagai pasangan suami istri.

"Bahkan sudah punya anak tapi belum punya status nikah, karena itu apa yang dilakukan oleh pemprov ini adalah hal yang menurut saya sangat bersejarah, apalagi pada akhir tahun ya," tuturnya.

"Jadi kalau ultah pernikahan pasti akhir tahun menjelang tahun baru dirakayakan (semua orang). Sinergitas antara pemerintah daerah dan kementerian agama kita lakukan sedemikian rupa," Amin menambahkan.

Amin berharap acara ini menjadi kegiatan rutin pemerimtah DKI setiap tahunnya dan diikuti daerah lain di Indonesia.

Sebanyak 437 pasangan pengantin memeriahkan nikah massal. Acara yang dibuat pemerintah DKI ini dalam rangka memeriahkan pergantian tahun 2017 ke 2018.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...