Anies Sudah Lakukan Kesalahan Fatal!
Sumber foto : Istimewa

Anies Sudah Lakukan Kesalahan Fatal!

Kamis, 26 Apr 2018 | 06:56 | Oky

Winnetnews.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kesalahan fatal dengan membiarkan aktifitas politik di Balaikota DKI Jakarta.

Gembong menyatakan pernyataan Dewan Pembina PAN Amien Rais merupakan orasi politik yang dilakukan di gedung pemerintahan.

Gedung pemerintahan, merupakan fasilitas negara yang harus bersih dari berbagai aktifitas politik.

“Balaikota itu harus steril dari aktifitas politik. Itu kesalahan fatal gubernur memberikan izin Amien Rais berorasi politik di Balaikota. Kesalahan fatal itu. Beliau kan juga hadir. Artinya bahwa acara itu direstui oleh gubernur. Ini fatal,” katanya, Rabu (25/4/2018).

Gembong sepakat Balaikota Jakarta terbuka digunakan dan dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan masyarakat. Tapi, lanjutnya, akan menyalahi aturan jika kegiatan masyarakat tersebut disisipi kegiatan politik terlebih terkait Pilpres 2019.

“Dan di luar kegiatan politik boleh-boleh saja memanfaatkan balaikota. Tapi ketika sudah menyangkut kegiatan politik apalagi masalah soal pilpres saya kira ini kegiatan kesalahan yang sangat fatal,” imbuhnya.

Anggota Komisi A DPRD DKI itu berharap agar aktifitas politik di Balaikota itu menjadi yang pertama dan terakhir yang terjadi. Gembong juga menegaskan agar Anies tidak memanfaatkan jabatannya melakukan kegiatan politik di Balaikota Jakarta.

“Sudahlah. Itu yang pertama dan terakhir lah. Jangan main-main. Gubernur jangan main-main politik lah,” tandas dia.

Saat ditanya kemungkinan pihak legislatif memanggil Anies atas kesalahan tersebut, Gembong mengisyaratkan tidak melakukannya. Anies dinilainya harus lebih memahami jabatannya sebagai Gubernur bagi semua warga Jakarta yang memiliki afiliasi politik yang beragam.

“Sebetulnya gubernur kan harus tahu. Bahwa gubernur itu kan gubernur rakyat Jakarta. Seluruh warga Jakarta kan bukan hanya anak buahnya pak Amien Rais, kan gitu. Warga Jakarta terdiri dari beranekaragam kan afiliasi politiknya,” pungkas Gembong.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...