Anies Terbitkan IMB Pulau Reklamasi, Ahok Beri Tanggapan Begini

Anies Terbitkan IMB Pulau Reklamasi, Ahok Beri Tanggapan Begini

Rabu, 19 Jun 2019 | 15:50 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, BTP alias Ahok menanggapi soal penerbitan IMB bangunan-bangunan di Pulau D hasil dari reklamasi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anie Baswedan.

Ahok mengatakan bahwa dirinya bingung dengan sikap Anies yang menerbitkan IMB dengan dasar Peraturan Gubernur Nomor 206 Tahun 2016 yang telah diteken pada saat ia masih memimpin.

“Pulau reklamasi saat itu tidak bisa terbitkan IMB karena belum ada dasar perda-nya. Kalau sekarang dengan pergub saya 2016 bisa buat IMB pulai reklamasi? Artinya pergub yang sama di tahun 2016 enggak bisa terbitkan IMB pulau reklamasi,” ujar Ahok, dilansir Kompas.com, Rabu (19/6/19).

Atas penerbitan IMB tersebut, Ahok mempertanyakan tindakan Anies yang menurutnya dilakukan tanpa perda, bisa berdampak hilangnya kesempatan Pemprov DKI untuk mendapatkan dana kontribusi tambahan dengan jumlah tambahan sebesar 15 persen nilai jual onjek pajak (NJOP).

Ahok berpendapat bahwa penerbitan Pergub 206 Tahun 2016 dilakukan untuk warga yang telah membeli rumah di lahan reklamasi tersebut, kemudian tidak bisa melakukan pembangunan kembali dikarenakan adanya kendala IMB.

“Kalau Pergub, aku bisa terbitkan IMB reklamasi, sudah lama aku terbitkan IMB. Kan aku pendukung reklamasi untuk dapatkan dana pembangunan DKI yang bisa capai di atas Rp 100 triliunan,” ujar Ahok.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...