Anjing Kesayangannya Mati, Ratu Elizabeth II Galau Berat
Foto:Gettyimages

Anjing Kesayangannya Mati, Ratu Elizabeth II Galau Berat

Kamis, 19 Apr 2018 | 10:10 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Baru-baru ini Ratu Inggris, Elizabeth II sedang berduka karena anjing kesayangannya yang bernama Willow mati di usia 14 tahun. Willow disuntik mati setelah sejak lama menderita kanker.

Dikutip dari Time, Willow merupakan keturunan terakhir dari anjing kerajaan jenis corgi yang dimiliki Ratu Elizabeth II yang saat ini berusia 91 tahun. Istana Buckingham menolak untuk mengomentari kematian Willow dan menyatakan hal ini merupakan urusan pribadi sang Ratu Inggris. 

Berdasarkan orang terdekat Kerajaan Inggris, melaporkan Ratu Elizabeth II sangat sedih atas kepergian Willow, yang menjadi anjing peliharaan yang paling setia. 

Willow disuntik mati pada Minggu 15/4/2018 waktu setempat, setelah Ratu Elizabeth II menyatakan tidak ingin Willow menderita berkepanjangan atas penyakit kanker yang diderita hewan tersebut. 

Kecintaan Ratu Elizabeth II pada anjing jenis corgi yang berkaki pendek dan telinga yang selalu berdiri, telah diketahui sejak lama. Willow bersama Ratu Elizabeth II pernah muncul bersama aktor film James Bond, Daniel Craig, dalam tayangan untuk pembukaan Olimpiade London tahun 2012 lalu.

Willow merupakan satu-satunya keturunan dari anjing corgi bernama Susan, yang dihadiahkan kepada sang Ratu Inggris saat ulang tahun ke-18 tahun 1944 silam.

Ratu Elizabeth II menerima Susan sebagai hadiah, setelah ia terlalu sayang dengan anjing kesayangan mendiang ayahnya, Raja George VI, yang bernama Dookie. 

Sejak saat itu, Susan melahirkan banyak anak yang kemudian memiliki keturunan lainnya. Anjing-anjing keturunan Susan menjadi anjing kerajaan yang sangat disayang Ratu Elizabeth II.

Willow adalah generasi ke-14 keturunan Susan. Anjing-anjing keturunan Susan telah mendampingi sang Ratu Inggris selama 8 dekade terakhir. Ratu Elizabeth II sangat menyayangi Susan, yang juga diajak saat dirinya bulan madu dengan Pangeran Philip tahun 1947 lalu.
image0

Sumber:Time

image1

Sumber:Time

image2

Sumber:Time

image3

Sumber:Time

image4Sumber:Time

image5Sumber:Time

image6

Sumber:Time

image7

sumber:Time

image8sumber:Time

image9

sumber:Time


 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...