Anthony Martial Kian Penting untuk 'Setan Merah'

Anthony Martial Kian Penting untuk 'Setan Merah'

Jumat, 12 Feb 2016 | 05:06 | Rusmanto
WinNetNews.com - Anthony Martial jadi salah satu penampil terbaik untuk Manchester United dalam beberapa laga terakhir. Peran pemain depan 'Setan Merah' itu pun diyakini bakal krusial untuk laga melawan Sunderland akhir pekan ini.

Martial, 20 tahun, kini dijadikan andalan untuk mendobrak lini pertahanan lawan. Beroperasi dari sisi kiri lapangan, Martial biasa menggiring bola dengan cepat, sebelum akhirnya menusuk ke kotak penalti lawan, dan melepaskan tendangan --atau memberikan umpan.

Dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang, Martial sukses mencetak 1 gol dan menyumbang 3 assist. Kecepatan dan kelincahannya dalam menggiring bola adalah aset untuk lini serang United.

Berbeda dengan beberapa bulan sebelum ini, pemain-pemain depan United kini diberikan lebih banyak kebebasan. Jika Martial diserahi tugas menyerang dari sisi kiri, Jesse Lingard mendapatkan tugas untuk menyerang dari sisi kanan. Namun, posisi keduanya tidak baku. Seringkali Martial dan Lingard terlihat masuk ke tengah untuk menyelesaikan peluang.

 

Posisi Martial ataupun Lingard kini tidak terlalu melebar seperti sebelum-sebelumnya. Kelebaran permainan United kini ditumpukan kepada dua fullback mereka yang lebih rajin naik hingga ke final-third.

"Anda tidak akan mau berhadapan satu lawan satu dengannya di dalam kotak penalti. Sebab, sekali ia melewati Anda, ia akan melaju meninggalkan Anda," kata Carrick lagi soal Martial.

Sabtu (13/2/2016) ini, United akan bertandang ke Stadium of Light untuk menghadapi Sunderland. Mengingat mereka sedang berusaha untuk masuk ke dalam zona Liga Champions, kemenangan atas Sunderland jadi sesuatu yang wajib.

disadur dari situs detik sports

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...