Antisipasi Banjir, DKI Siapkan 119 Pompa Mobile

Antisipasi Banjir, DKI Siapkan 119 Pompa Mobile

Selasa, 26 Jan 2016 | 07:01 | Rusmanto
WinNetNews.com - Dinas Tata Air DKI tengah bersiap menghadapi musim penghujan. Di samping pengerukan sungai, pihaknya juga telah menyiapkan 119 unit pompa mobile untuk mengantisipasi kemunculan genangan-genangan air di 5 kota administrasi Jakarta.

"Persiapannya ada 119 pompa mobile siap mem- back up yang tersebar di 5 wilayah kota. Paling banyak disebar ke Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur. Selain itu Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan juga ada, terutama di daerah Pesanggarahnan kami siapkan 3 pompa mobile," ujar Kadis Tata Air DKI Teguh Hendrawan, Selasa (26/1/2016).

Selain itu, Teguh juga akan mengoptimalkan rumah pompa. Saat ini dari 150 rumah pompa yang ada di Jakarta, sebanyak 453 pompa aktif.

"Semuanya 95 persen masih bagus," sambungnya.

Mengenai pengerukan sungai, Teguh memastikan proses tersebut masih berjalan di sejumlah sungai Ibu Kota. Termasuk juga pemasangan dinding turap (sheet pile) untuk mengantisipasi banjir.

"Kita sudah lakukan sejak Desember, untuk skala prioritas sudah kita lakukan pengerukannya. Sehingga genangan pun lebih cepat surut," tutup Teguh.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...