Skip to main content

Antisipasi Pelanggan yang Bertambah, XL Fokus Tambah 15 Ribu BTS

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Strategi XL untuk fokus ke layanan data kian membuahkan hasil. Jumlah pelanggan layanan data terus mengalami peningkatan tiap tahunnya.

VP Project Management Office XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan jumlah pelanggan layanan data tahun lalu kurang dari 50%. Sementara tahun ini sudah mencapai 68%.

Seiring dengan bertembahnya pelanggan, XL pun terus meningkatkan investasi untuk meningkatkan kualitas layanan datanya. Karena itu mereka menginvestasikan Rp 7 triliun, untuk membangun infrastruktur BTS.

"Rencananya kami akan membangun hingga 15 ribu BTS tahun ini. Hingga pertengahan 2017, sudah 7.000 BTS yang sudah terbangun. Jika masih dibutuhkan, XL bersedia menambah nilai investasi tersebut jika memang dibutuhkan," kata Gede saat ditemui di O2 Sky Club, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Sebagian besar BTS yang telah selesai dibangun berada di kawasan Jawa dan Bali. Sisanya di semester kedua ini XL akan memfokuskan pembangunan BTS di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. XL pun melakukan upgrade transmisi sehingga jaringan LTE yang telah mereka geber di berbagai daerah mencapai tingkat pengalaman yang diinginkan.

"Nggak tinggi-tinggi amat, paling tidak ke level yang membuat kita nyaman. Sekarang level rata-rata 9-10 Mbps. Seiring kenaikan trafik hal itu akan menurun. Jadi kami terus melakukan evaluasi transmisi dan transport upgrade, sehingga dapat menjaga di level 8-10 mbps," jelas Gede.

Lebih lanjut Gede mengatakan pihaknya saat ini lebih banyak membangun BTS 4G LTE. Dari 9.000 BTS yang sudah dipasang saja, sebanyak 5.600 diantaranya merupakan BTS 4G LTE. Sisanya sebanyak 3.500 BTS merupakan 3G.

"Artinya sudah 70% itu LTE," pungkas pria berkacamata itu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top