Antoine Griezmann, Membela Barcelona Tidaklah Mudah, Valverde: Perkuat Adaptasi

Muchdi
Muchdi

Antoine Griezmann, Membela Barcelona Tidaklah Mudah, Valverde: Perkuat Adaptasi Antoine Griezmann - Barcelona ( Photo AFP/Josep Lago )

Winnetnews.com - Antoine Griezmann tahu betul bahwa bermain untuk klub sebesar Barcelona bukanlah perkara yang mudah. Tetapi, ia percaya bahwa dirinya bakal menuai kesuksesan bersama Lionel Messi dkk.

Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut adalah salah satu rekrutan anyar Barcelona di musim panas kemarin. Ia diboyong dari klub rival, Atletico Madrid, dengan mahar 120 juta euro.

Namun sejauh ini performanya belum memenuhi harapan yang diusung oleh fans Barcelona. Dari 11 pertandingan yang telah dilakoninya di ajang La Liga, ia baru mencetak empat gol saja.

Untungnya, skuat besutan Ernesto Valverde itu tidak terpengaruh. Mereka tetap mampu memuncaki klasemen sementara La Liga dengan torehan 25 poin dari hasil delapan kemenangan dan sekali imbang.

Winners. scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Semuanya akan Jadi Lebih Baik

Valverde sendiri melihatnya sebagai fenomena yang normal. Mantan nahkoda Athletic Bilbao tersebut yakin bahwa masalah yang sedang dialami Griezmann tidak jauh dari perkara adaptasi semata.

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. © AP Photo

Griezmann juga menyadari hal tersebut. Di matanya, membela Barcelona tidaklah mudah. Apalagi ia harus menjalani peran yang berbeda sewaktu masih memperkuat Atletico dulu.

"Barcelona bukanlah tempat (bermain) yang mudah. Ini adalah tim baru, klub yang berbeda, dengan taktik, posisi, dan peran baru untuk saya," tutur Griezmann dalam wawancara bersama Telefoot.

"Saya bangga dengan keputusan serta di mana saya berada sekarang, dan akan menyelesaikan semuanya. Percayalah, semuanya bakalan menjadi lebih baik," lanjutnya.

Yakin akan Sukses

Griezmann sangat yakin bahwa dirinya akan menjadi sosok penting di Camp Nou. Ia percaya bisa memenuhi ambisi klub dalam kompetisi-kompetisi besar seperti Liga Champions dan La Liga.

"Target saya sekarang adalah menjadi pemain penting bagi klub, mendapatkan menit bermain yang banyak, mencetak gol lebih banyak, membuat operan penentu, lolos di Liga Champions dan tetap di atas klasemen liga," tambahnya.

"Saya adalah pemain yang memikirkan tim. Saya bisa mencetak banyak gol, namun itu bukan target utama saya. Target utama saya adalah membantu tim sebaik mungkin," tutupnya.

Ya, musim lalu Griezmann mencetak banyak gol bersama Atletico Madrid. Ia berhasil mengantongi 21 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi dan juga meraih 10 assist.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Griezmann Sadar Bermain di Barcelona Itu Sulit, Tapi Yakin Bakal Sukses"

Apa Reaksi Kamu?