Apa Bedanya Gelato vs Es Krim? Setelah Tahu, Kamu Pilih yang Mana?

Rani
Minggu, 16 Juli 2017 22:57 WIB
Oleh Rani pada Minggu, 16 Juli 2017 22:57 WIB
Image Apa Bedanya Gelato vs Es Krim? Setelah Tahu, Kamu Pilih yang Mana?
Gelato (kiri), es krim (kanan) / foto: istimewa

winnetnews.com - Mungkin di antara kamu masih banyak yang belum tahu perbedaan antara gelato dan es krim. Gelato merupakan dessert dingin nan segar yang berasal dari Italia dan sangat populer bagi para pencinta kuliner. Lantas manakah yang lebih baik dan lezat, gelato atau es krim?

Dilansir dari laman Independent, Jumat (14/7/2017), gelato terbuat dari susu, air gula, dan buah-buahan segar yang berkualitas tinggi dengan komposisi susu lebih banyak dibandingkan krim. Susu dan buah-buahan tersebut diproses dan dibekukan pada suhu yang lebih rendah sehingga tekstur yang dihasilkan lebih ringan, lebih dingin dan lebih menyegarkan. Lain halnya dengan es krim yang justru lebih banyak mengandung krim dibandingkan dengan gelato.

Sedangkan es krim terbuat dari campuran susu, krim dan telur yang diproses sangat cepat dengan bantuan mesin khusus dan dibekukan pada suhu minus 20-12 derajat celsius sehingga tekstur yang dihasilkan lebih tajam dan tinggi lemak. Hal ini lah yang membuat gelato lebih baik dibandingkan dengan es krim bagi mereka yang mengurangi konsumsi lemak.

Tidak hanya itu, kini produsen gelato semakin berinovasi dengan hadirnya berbagai varian rasa dan penyajiannya yang unik. Hanya saja karena mengandung lebih sedikit udara dibandingkan dengan es krim, maka daya tahannya lebih pendek dan hanya bisa diproduksi dalam jumlah yang sedikit.

Cara ini Bisa Bikin Cowok Klepek-klepek Sama Kamu Sist!
Jokowi Makan Siang Bersama dengan PA-212 di Istana Bogor

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.