Skip to main content

Apa Formula Pairing Wine Dan Makanan?

Apa Formula Pairing Wine Dan Makanan?
Apa Formula Pairing Wine Dan Makanan?

WinNetNews.com - Apa formula pairing wine dan makanan? Wine Sommelier Gran Melia Hotel, Alkhadafi mengatakan bahwa tidak ada formula khusus. Untuk tema Japanese dinner delights pairing with spanish wine ada empat wine Spanyol yang dipasangkan.

Ada tiga macam variasi starter yang dipasangkan dalam sebuah piring yaitu, Toro - Unagi - Maki Sushi yang akan dipasangkan dengan Juve Y Camp Cinta Purpura 2010.

image0

Kemudian Chicken Soup bening berpasangan dengan Fortius Viura 2008, dilanjutkan dengan appetiser yang terbuat dari ikan Salmon dengan pasangannya Santana Viura 2008. Makanan utamanya adalah Wagyu Beef yang berpasangan dengan Casa Vella Cabernet Sauvignon 2008, dimana sebelum menuju ke makanan utama akan ada penyegar berupa Sake Sorbet. Sebagai penutup ada dua macam Japanese dessert yaitu Ume-shu Mistumame & Mitarashi Dango.

Bisa dikatakan bahwa pemasangan wine dan makanan dalam tema ini sangat pas. Ada semacam rasa yang jarang ditemui mereka yang terbiasa dengan rasa masakan Indonesia. Dibuka dengan sparkling wine dan ditutup dengan Sauvignon, setiap wine menghasilkan paduan rasa yang berbeda dengan makanannya. Khusus untuk red wine Casa Vella Cabernet Sauvignon sebaiknya diminum ketika sambil mengunyah wagyu beef.

image1

Nikmati fine dining eksklusif di Gran Melia Hotel. Hari istimewa yang dipilih adalah Kamis, 19 November 2015 dan hanya pada saat makan malam di Yoshi Izakaya. Paketnya, set menu Jepang yang terdiri dari enam jenis makanan ini disajikan dengan harga Rp. 980,000++ per orang. Ini sudah termasuk anggur Spanyol yang melengkapi setiap sesi makanan yang disajikan satu per satu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top