Skip to main content

Apa Hubungannya Batuk Dengan Air Jeruk?

Apa Hubungannya Batuk Dengan Air Jeruk?
Apa Hubungannya Batuk Dengan Air Jeruk?

Wingamers.com - Apa hubungannya batuk dengan air jeruk? Banyak yang mengatakan tidak boleh minum air jeruk ketika batuk. Ada yang percaya dan ada pula yang tidak tentang pernyataan tersebut. Penelitian yang terbit di Singapore Medical Journal menunjukan bahwa mengonsumsi air jeruk tidak menyebabkan batuk akibat alergi pada mereka yang menderita asma. Justru vitamin C dalam air jeruk yang murni membantu pemulihan flu, yang merupakan penyebabkan batuk.

Dalam penelitian lain juga disebutkan bahwa seseorang yang mendapatkan asupan vitamin C lebih tinggi, maka ia akan cenderung lebih rendah mengalami batuk. Namun, rasa asam dari jeruk justru memancing batuk bagi mereka yang radang tenggorokan. Oleh karena itu, dokter atau ahli kesehatan menyarankan untuk tidak mengonsumsi air jeruk saat sedang batuk.

Apa hubungannya batuk dengan air jeruk? Pernyataan bahwa air jeruk tidak baik bagi penderita batuk ada benarnya. Jika sedang batuk, lebih baik kita menghindari air jeruk. Vitamin C bisa didapatkan dari buah lain. (MT)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top