Apa Ketua Golkar Harus Pengusaha?

Apa Ketua Golkar Harus Pengusaha?

Minggu, 31 Jan 2016 | 16:55 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Dalam 10 tahun terakhir, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) berlatar belakang pengusaha. Mereka adalah Jusuf Kalla (JK) dan Aburizal Bakrie (ARB). Selama ini, banyak kader Golkar berpandangan Ketum PG memang harus dari saudagar atau pengusaha. Alasannya, mereka mampu membiayai jalannya roda organisasi.

Kader muda PG Ahmad Doli Kurnia menilai pandangan seperti itu harus ditinggalkan. Ketum Golkar tidak harus dari pengusaha atau saudagar.

"Lupakan Ketum harus seorang saudagar karena dianggap mampu membiayai partai," kata tokoh kader muda Golkar Ahmad Doli Kunia dalam konferensi pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta.

Mereka menyikapi keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly yang memperpanjang Surat Keputusan (SK) Kepenggurusan hasil Munas Riau, Rabu )27/1). Selain Doli, kader muda yang hadir seperti Andi Sinulingga, Ace Hasan Sadzily dan Melki Laka Lena‎.

 

Doli mengatakan tesis bahwa Ketum harus pengusaha atau saudagar sudah runtuh dengan kepemimpinan saat ini yang menyandera partai untuk kepentingan bisnis. Bukannya membawa kemajuan dan kemenangan partai, malah partai tersandera dengan kepentingan bisnis para pemimpinnya.

“Lupa mengurus partai dan partai akhirnya terbebani dan ambruk," tegas Doli yang juga Ketua DPP hasi Munas di Bali. Inisiator Generasi Muda Golkar itu berharap dengan lahirnya generasi kepemimpinan yang lebih segar dengan visi baru dan bebas konflik, maka diharapkan dapat memunculkan harapan baru dan membuka peluang kembalinya kepercayaan publik terhadap Golkar.

"Bila pak Habibie sering mengumandangkan umur 40-60 untuk pemimpin bangsa dan pemimpin Golkar, saya berpandangan kenapa tidak umur 40-50 saja. Karena semakin muda pemimpin partai, tentu akan bisa memahami dan dapat berkomunikasi dengan masyarakat pemilih yang saat ini dan ke depan adalah mayoritas pemilih muda dan pemula," jelasnya.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...