Apa Manfaat Kesehatan Dari Orgasme?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Apa Manfaat Kesehatan Dari Orgasme?

WinNetNews.com - Orgasme tak hanya menyenangkan, namun ada manfaat kesehatannya. Apa saja manfaat kesehatan dari orgasme? Orgasme membantu tidur lebih baik. Kemampuan oksitosin untuk mengurangi tingkat kortisol, menciptakan perasaan relaksasi, bahkan mengantuk. Vasopressin, senyawa kimia lain yang berhubungan dengan tidur, juga dilepaskan selama orgasme. Pengeluaran ini sering menyertai melatonin, yang mengatur jam biologis sehingga membuat kita tidur lebih nyenyak.

Baca juga: Seperti Apa Bentuk Penis Yang Tampan?

Inilah yang terkadang membuat banyak wanita frustasi karena pasangannya jatuh tertidur setelah berhubungan seks. Menurut penleitian dari University of Michigan dan Albright College Pennsylvania, kecenderungan jatuh tertidur setelah berhubungan seks terkait dengan keinginan pasangan yang lebih besar untuk ikatan dan kasih sayang.

Salah satu manfaat orgasme adalah merangsang pelepasan oksitosin, yang dikenal sebagai hormon cinta. Lonjakan ini juga meningkatkan kadar zat yang disebut CCK, yang membantu mengontrol nafsu makan. Oksitosin juga melawan stres dan depresi dengan memerangi efek berbahaya dari kortisol, yang terkenal karena perannya dalam meningkatkan lemak perut dan keinginan untuk makan karbohidrat.

Baca juga: Kenapa Pria Pura Pura Orgasme?

Dosis dopamin yang didapatkan dari seks, meningkatkan terus ke titik orgasme, kemudian menurun, ini membantu dalam mengendalikan kebutuhan untuk makan. Jalur dopamin di otak yang merangsang keinginan untuk seks dan makanan ditutup oleh hormon yang dikeluarkan setelah mengalami orgasme.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});