Apa Merk Paling Mahal Di Dunia?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Apa Merk Paling Mahal Di Dunia?

WinNetNews.com -Apa merk paling mahal di dunia? Hasil pemeringkatan terbaru Interbrand menyebut: Apple masih menjadi merek termahal nomor wahid di dunia dengan nilai mencapai 170,3 miliar dollar AS, tumbuh 43 persen dari tahun 2014. Hanya, pertumbuhan nilai merek Apple ini kalah dengan Facebook. Media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut berhasil mengerek nilainya hingga sebesar 54 persen menjadi 22 miliar dollar AS di tahun ini.

Baca juga: iPhone 6 Tahan Air?

Popularitas dan nilai brand Apple itu mengungguli mesin mencari Google, yang memiliki nilai brand 120,3 miliar dollar AS. Adapun Coca-Cola yang bisnisnya terancam oleh pola hidup sehat, nyatanya brand yang dimiliki masih cukup kuat di tingkat global, bahkan mengalahkan Microsoft yang hanya bernilai $ 67,7 miliar.

Dari 100 merek terkenal merek dunia versi Interbrand, ada beberapa pendatang baru. Salah satunya, Lego. Merek mainan bongkar pasang balok plastik kecil warna-warna iniada di peringkat ke 82 dari 100 merek paling bernilai dunia dengan value 5,36 miliar dollar AS. Dari perhitungan Interbrand, 100 merek terkenal , total nilainya mencapai 1,7 triliun dollar AS , naik 7 persen dari tahun lalu.

Baca juga: Ini Dia Apple Watch Berbalut Hermes

Apa merk paling mahal di dunia? Berikut Daftar 10 merek termahal dunia (miliar dollar AS)

Apple170,3 (elektronik dan komputer)

Google 120,3 (jasa dan produk internet)

Coca-Cola78,4 (minuman)

Microsoft67,7 (perangkat lunak komputer)

IBM65,1 (komputer dan teknologi Informasi)

Toyota49,0 (otomotif)

Samsung45,3 (elektronik)

GE42,3 (multi jasa dan teknologi)

McDonald39,8 (makanan dan minuman)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});