Apa saja manfaat tidur tanpa busana bagi wanita?

Apa saja manfaat tidur tanpa busana bagi wanita?

WinNetNews.com, Jakarta: Banyak penelitian menunjukkan wanita yang tidur tanpa bra dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara. Namun, banyak juga studi dan survei yang mengklaim tidur tanpa busana apapun punya sejuta manfaat yang besar untuk kesehatan Anda, terutama kesehatan organ intim wanita.

Apa saja manfaat tidur tanpa busana bagi wanita? Berikut penjelasannya,

1. Lebih intim dengan pasangan

Survei dari Brits Cotton USA pada tahun 2014 menemukan bahwa pasangan yang tidur tanpa busana memiliki kehidupan rumah tangga yang lebih bahagia. Anda dapat membangun keintiman yang lebih dengan pasangan hanya dengan tidur berpelukan tanpa pakaian.

2. Mencegah diabetes

Orang dewasa memiliki 'lemak baik' yang lebih sedikit dalam tubuh mereka. Dan perlu Anda ketahui, suhu kamar mempengaruhi produksi lemak baik Anda. Suhu tubuh yang tetap stabil saat tidur dapat meningkatkan produksi lemak baik lebih banyak. Para peneliti mengatakan sensitivitas insulin dapat meningkat sehingga dapat menurunkan risiko terkena diabetes.

3. Vagina lebih sehat

Area intim wanita lebih sehat saat Anda tidur telanjang. Hal ini dipaparkan langsung oleh Dr. Jennifer Landa. Menurutnya, vagina akan terhindar dari infeksi berkat udara yang masuk ke daerah tersebut.

4. Lebih aman

Orang zaman dulu menganggap tidur tanpa busana memberikan rasa aman dari ancaman binatang buas. Dan hasil penelitian dalam Wall Street Journal, menunjukkan bahwa tubuh memang akan merasa lebih aman dan nyaman saat tidur telanjang.

5. Sistem kekebalan meningkat

Pelukan tanpa busana bersama pasangan di atas ranjang dapat meringankan produksi hormon stres yang bernama kortisol. Hormon ini menekan respon imun sehingga punya dampak positif pada tekanan darah dan sistem kekebalan.