Apa, sih, Penyebab Kecelakaan di Ciwidey?

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Apa, sih, Penyebab Kecelakaan di Ciwidey? Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Yusri Yunus/Dokumentasi Polda Jawa Barat

WinNetNews.com - Dua orang mesti menjadi korban dari kecelakaan yang terjadi di Ciwidey, Jawa Barat. Para korban merupakan pejalan kaki yang ada di sekitar lokasi saat peristiwa itu terjadi pada Minggu (23/4/2017) pukul 21.30 WIB.

"Adapun identitas korban tewas yakni Endin (43) warga Kampung Sukatani, Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung dan Ijah (40) beralamat di Leuwi Goong," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Yusri Yunus, Senin (24/4/2017).

Menyoal penyebab kecelakaan, Yusri menyatakan bahwa peristiwa ini terjadi disebabkan human error . Sebab bisa dilihat dari kendaraan kondisinya dalam keadaan laik pakai. Begitu juga dengan kondisi jalan yang beraspal bagus dan penerangan cukup.

"Ini karena kurang kehati-hatian dan sewaktu mengendarai kendaraannya ketika menghadapi jalan menurun dan tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki," terang Yusri.

Apa Reaksi Kamu?