Apa yang Bikin Rossi Khawatir di MotoGP 2016?

Apa yang Bikin Rossi Khawatir di MotoGP 2016?

Minggu, 24 Jan 2016 | 17:37 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Ada perubahan di MotoGP 2016, yakni penggunaan sistem ECU baru dan ban Michellin untuk menggantikan Bridgestone. Bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketimbang sistem ECU baru, ia lebih mengkhawatirkan performa ban Michellin.

"Saya pikir kami cukup kuat untuk beradaptasi dengan sistem baru. Kami lebih sedikit khawatir soal ban. Dari sudut pandang itu, tanda tanyanya semakin besar soal bagaimana ban baru bisa cocok dengan motor berbeda. Penting untuk mengerti level tahun ini," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Dua perubahan itu memang dikeluhkan oleh para pembalap MotoGP. Setelah beberapa tes, para pembalap merasa performa sistem ECU baru dan ban Michellin belum sesuai harapan.

Rossi mengatakan ia memaklumi keluhan para pembalap tersebut. Pasalnya, Rossi mengaku merasakan sendiri dampak perubahan itu.

Kendati demikian, dengan kemampuan teknisi Yamaha, Rossi optimistis permasalahan dengan perubahan itu akan terselesaikan. "Para teknisi Yamaha bekerja sangat keras untuk memperbaiki akselerasi motor. Faktanya, sistem elektronik kami bekerja dengan baik," Rossi mengakhiri.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...