Apa yang Harus Dilakukan Bila Pasangan Disukai Orang Lain?
ilustrasi

Apa yang Harus Dilakukan Bila Pasangan Disukai Orang Lain?

Senin, 29 Jul 2019 | 07:15 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Memiliki pacar yang punya banyak penggemar memang menyenangkan. Di satu sisi Anda merasa bangga, di sisi lain ada kekhawatiran kalau-kalau pacar Anda ditaksir orang lain. Apalagi jika orang itu terlihat lebih baik dari Anda. Lantas, jika pacar Anda ditaksir orang lain, apa yang harus Anda lakukan?

Yang harus dilakukan saat pacar ditaksir orang lain

Masalah pacar ditaksir oleh orang lain sebenarnya gampang-gampang susah. Anda tidak dapat menyalahkan siapa pun karena pada dasarnya perasaan suka tanpa ada aksi setelahnya tidak boleh dipermasalahkan. 

Akan tetapi, perasaan cemas dan khawatir bila pasangan berpaling dari Anda pun tidak dapat dihilangkan begitu saja. Apalagi, orang yang menyukai pacar Anda berada dalam satu lingkungan pasangan. 

Rasa cemas dan khawatir tersebut kemudian bisa berkembang menjadi perasaan cemburu. Agar tak menjadi cemburu buta, Anda dapat melakukan berbagai hal berikut ketika pacar ditaksir orang lain. 

1. Mengakui perasaan 

image0

Pertama-tama, Anda bisa membuat pengakuan kepada pasangan bahwa Anda merasa risi bila ada orang lain yang jatuh hati kepada pasangan Anda.

Anda tahu kecemburuan ini sebenarnya konyol, tetapi bila Anda merasa pacar Anda merasa tersanjung dengan perilaku orang tersebut, mungkin memang wajar Anda cemburu. 

Seperti yang dilansir dari Relate, rasa cemburu dalam sebuah hubungan sangat umum dan wajar terjadi. Akan tetapi, terkadang perasaan ini menimbulkan penolakan dan kecemasan yang begitu parah terhadap pasangan Anda sendiri, sehingga Anda cenderung posesif. 

Akibatnya banyak orang yang tidak mampu mengakui bahwa mereka cemburu karena takut merusak hubungan. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk mengakui perasaan cemburu itu jika pasangan Anda disukai oleh orang lain. Hal ini justru dapat membantu Anda mengendalikan emosi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...