Apa yang harus dilakukan saat Jerawat PMS Menyerang
cara atasi jerawat pada saat PMS. Foto: IStimewa

Apa yang harus dilakukan saat Jerawat PMS Menyerang

Rabu, 8 Feb 2017 | 10:30 | kontributor

WinNetNews.com - Semua wanita tahu betapa sulitnya melewati masa PMS yang biasanya hadir selama satu minggu. Perubahan suasana hati yang tidak menentu, mudah tersinggung, perut kembung, keinginan untuk makan sesuatu (ngidam), juga jadi hal yang lumrah dialami oleh wanita yang sedang PMS.

Selain tiu, biasanya saat PMS, jerawat juga hadir menghiasi wajah kita bagaikan buah cerry diatas kue tar. Kalau jerawat sudah datang menyerang, lalu apa yang harus kita lakukan? Karena biasanya jerawat PMS ini rasanya menyakitkan karena bentuknya besar dan meradang.

Bisa dibilang, hadirnya jerawat saat PMS adalah hal yang paing menyebalkan dibandingkan gangguan PMS yang lainnya. Sebetulnya cara mengahadi jerawat yang datang pada saat PMS sangatlah simpel, kita hanya harus merawat dan membersihkan kulit kita lebih ekstra dari biasanya. Karena kulit kita akan menjadi lebih sensitif pada saat masa PMS.

Dilansir dari Boldsky , berikut adalah beberapa hal yang dapat Kamu lakukan ketika jerawat PMS menyerang:

1. Ambil Es Batu

Kompres daerah yang mengalami peradangan karena jerawat dengan es batu yang dibungkus kain. Rasa dingin pada es batu bisa membantumu mengurangi rasa ingin menyentuh, dan menggaruk jerawat yang terasa panas, gatal, bahkan sakit. Karena suhu dingin es batu punya efek yang menenangkan.

2. Minum lebih banyak air putih

Pastikan bahwa kamu minum air putih setidaknya 1,5 liter per hari. Air putih dapat membantu membuang racun yang ada ditubuhmu. Selain itu, air putih juga mampu menjaga kulitmu agar terdehidrasi dengan baik. Ingat! Perbanyak minum air putih terutama pada saat kamu PMS.

3. Diet

Terlalu banyak konsumsi gula pada saat PMS juga bisa jadi pemicu pasukan jerawat datang menyerang. Sebaiknya hindari segala macam makanan manis, dan gantilah dengan makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan. Memang menghindari rasa manis adalah kegiatan yang cukup sulit dilakukan, apalagi bagi kamu yang sangat cinta dengan rasa manis. Kamu bisa kok mengatasinya dengan cara minum teh hijau campur madu. Teh hijau dan madu dipercaya mampu membawa ketenangan pada saat PMS, dan bisa mengurangi perut kembung saat PMS.

4. Perhatikan kebersihan wajah

Bersihkan wajah secara menyeluruh setiap pagi dan malam hari adalah ritual yang wajib dilakukan jika kamu menginginkan wajah yang bersih dari serangan jerawat. Pastikan kamu membersihkan wajah dengan pembersih yang lembut dan ramah dikulitmu. Setelah itu diikuti dengan penggunaan pelembab.

5. Hindari MakeUp

Menghindari make up pada saat PMS juga diperlukan. Hal ini sangat penting untuk membiarkan kulitmu bernapas selama masa-masa sensitif ini. Jadi, hindari merias wajah secar aberlebihan dan jaga kulit kamu agar tetap bersih. Penggunaan tabir surya dan pelembab yang ringan bisa membantu merawat kesehatan kulitmu.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan saat jerawat PMS datang menyerang. Memang tidak semua wanita merasa terganggu oleh adanya jerawat saat masa PMS. Tapi, menjaga kulit tetap bersih dan sehat juga tidak merugikan kamu. Selamat mencoba!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...