Apakah Anak Kembar Juga Miliki Sidik Jari yang Sama?
ilustrasi

Apakah Anak Kembar Juga Miliki Sidik Jari yang Sama?

Selasa, 30 Jun 2020 | 07:56 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Mungkin sebagian dari Anda mendambakan untuk memiliki anak kembar kelak ketika membangun sebuah keluarga. Namun, pernahkan Anda pernah bertanya-tanya apakah anak kembar identik memiliki sidik jari yang sama? Pertanyaan ini wajar muncul karena anak kembar memiliki genetik dan tampilan fisik yang identik.

Jadi, apa anak kembar memiliki sidik jari yang sama?

Perlu Anda ketahui, meski memiliki postur tubuh dan wajah yang sangat mirip sekalipun, sidik jari mereka tidaklah sama. Akan tetapi, karena gen yang dimiliki identik, sidik jari mereka memang memiliki pola yang hampir sama.

Bagi yang belum tahu, sidik jari mulai dibentuk saat si kecil berada dalam rahim pada minggu-minggu awal kehamilan. Kondisi apapun yang terjadi dalam rahim akan mempengaruhi pola sidik jari.

Jadi, apabila ada yang beranggapan bahwa anak kembar memiliki sidik jari yang sama, Anda dapat menyanggah pendapat mereka dan mengatakan bahwa mereka keliru.

Mengapa sidik jari anak kembar berbeda?

Pola sidik jari tidak sepenuhnya menjadi karakteristik genetik seseorang. Hal ini dapat dibuktikan dengan berbedanya pola sidik jari pada ibu jari kanan dan kiri Anda sendiri. Masing-masing jari memiliki pola yang unik, mirip antara satu sama lain, tetapi tidak sama.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...