Apakah iPhone XS dan iPhone XR Masuk ke Indonesia?
ilustrasi

Apakah iPhone XS dan iPhone XR Masuk ke Indonesia?

Kamis, 25 Okt 2018 | 20:30 | Rusmanto

WinNetNews.com - Smartfren berperan besar dalam memboyong iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus ke Indonesia pada akhir tahun lalu. Apakah hal serupa juga akan dilakukan Smartfren dengan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR?

Terlebih, trio iPhone anyar tersebut sudah mengantongi restu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan dinyatakan memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30%.

"Kalau sudah TKDN, berarti selangkah lagi," ucap VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo di Palembang.

Pada kesempatan yang sama sebelumnya, Chief of Brand Smartfren Roberto Saputra menuturkan bahwa soal kerja sama untuk membawa handset iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR merupakan hal sensitif.

"Ini sensitif nih. Yang saya bisa bilang adalah kerja sama yang sebelumnya bawa iPhone X. Kalau ditanya kapan (iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR)?, tunggu tanggal mainnya," tuturnya.

Roberto menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa mengkonfirmasi apakah akan mendatangkan iPhone tersebut 100%.

"Yang pasti gini, komitmen kita akan selalu menghadirkan teknologi-teknologi baru dari sisi network, lalu kita kerja sama partner untuk open market itu terus kita jajaki. Nanti kalau sudah confirm (trio iPhone-red), baru saya bisa jawab," ungkapnya.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Smartfren Boyong iPhone XS dan iPhone XR ke Indonesia?"
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...