(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Apakah Media Sosial Baik Untuk Lingkungan Kita? 

Raina Saerang
Raina Saerang

Apakah Media Sosial Baik Untuk Lingkungan Kita?  Google Image

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh We Are Social, rata-rata orang Indonesia membutuhkan 3 jam 23 Menit dalam sehari untuk mengakses Media Sosial mereka. Dan Sekitar 7 dari 10 orang di Amerika Serikat mengunakan media sosial.

Nah, sobat warganet! Kalian sebagai pengguna media sosial, pasti sering dong mendapatkan berbagai manfaat dari media sosial. Tapi sebenarnya apakah benar media sosial memang baik untuk lingkungan kita? Nah berikut berbagai argumen yang telah WinNetNews.com susun! 

Media sosial dikenal sebagai media tercepat dalam menyebarkan informasi dari pada media lainnya. Tapi sayangnya, Media sosial memungkinkan penyebaran informasi yang tidak dapat diandalkan ataupun salah. 64% pengguna twitterpun ikut mengatakan bahwa berita yang Ia terima dari media sosial sering kali hanya sekedar Hoax.

Selain menyebarkan informasi, media sosial juga banyak membantu siswa serta guru dalam melakukan proses kegiatan belajar mengajar. Bahkan, kemunculan media sosial juga ikut memberikan berbagai gagasan baru dalam dunia pendidikan. Mulai dari belajar virtual, rapot virtual, atau bahkan sekedar hanya ingin mendiskusikan berbagai materi lewat media sosial mereka. 

Mengingat media sosial dapat mempermudah dalam proses pencarian informasi, membuat siswa tidak lagi harus membaca berlembar-lembar kertas hanya untuk mencari satu jawaban. Hal itu jelas memberikan keuntungan dari segi waktu. Tapi sayangnya, tidak dari segi menambah ilmu. 31% remaja juga ikut mengatakan bahwa menggunakan media sosial dalam mengerjakan PR dapat mengurangi kualitas dari pekerjaan mereka.

Dan yang terakhir bukan sebuah rahasia lagi kalau media sosial, membuat kita memiliki banyak teman. Karena media sosial memungkinkan para pengunanya untuk meningkatkan hubungan mereka ataupun mendapatkan teman baru. Tapi sayangnya, media sosial juga tak jarang dijadikan sebagai portal ataupun penyebab dari berbagai masalah dalam hubungan offline. Selain beberapa pengguna yang dapat bertengkar, akibat kejadian yang terjadi lewat media sosial. Media sosial juga sering kali digunakan oleh penggunanya dalam menyebarkan kebencian. 

Jadi sobat warganet, menurut kalian apa benar media sosial baik untuk kamu? 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});