Apakah Menguap Berlebihan Itu Tanda Penyakit ?

Apakah Menguap Berlebihan Itu Tanda Penyakit ?

Wingamers – Melansir boldsky, berikut beberapa penyakit dan penyebab yang bisa bikin Anda menguap berlebihan. Check this out.

Pengaruh obat

Umumnya tanda-tanda menguap kerap dialami oleh seseorang yang baru minum obat dengan komposisi tertentu. Obat-obatan itu biasanya mengandung parasetamol dan antihistamin yang meenyebabkan kantuk.

Epilepsi

Penderita epilepsi ternyata juga kerap mengalami serangan menguap berlebihan. Hal itu disebabkan oleh iritasi yang menyebabkan menjadi abnormal saat mengirim sinyal. Dengan begitu, mereka akan lebih seeing menguap walaupun tidak mengantuk.

Multiple sclerosis

Sebuah studi terbaru menyatakan, seseorang yang menderita multiple sclerosis akan mengalami disfungsi thermoregualtory, yaitu keetidakmampuan untuk mengontrol suhu tubuh, sehingga menyebabkan orang mengalami serangan menguap.

Kesehatan otak

Alasan lain mengapa Anda menguap berlebihan bisa disebabkan karena radang otak yang menjadi salah satu gejala stroke. Di sisi lain, studi terbaru juga menunjukkan, jika menguap berlebihan menjadi gejala pasien yang menderita kelemahan di batang otak mereka.

Gangguan hati

Sebelum terdeteksi penyakit gangguan hati, pasien sering menguap tanpa disertai rasa lelah. Coba lakukan deteksi dini terhadap gangguan organ hati dengan memeriksakan kepada dokter spesialis.